Feed & Pet Food Manufacturer

Article Header
shadow effect
ARTICLES

11 May 2015

Ketika memulai menulis artikel ini, sayup-sayup terdengar sebuah lagu berjudul “Mau Dibawa Kemana”. Sebuah lagu riang yang dinyanyikan kelompok band Armada. Rupanya, relevan dan bisa dijadikan headline pada tulisan ini. Perjalanan negeri ini harus memiliki arah yang jelas. Jangan sampai masyarakatnya banyak yang galau. Seiring dengan dilantiknya pasangan JOKOWI-JK sebagai pasangan presiden dan wakil presiden. Juga dipilihnya Ibu Susi Pujiastuti sebagai Menteri Kelautan & Perikanan (MenKP), sudah pasti akan ada perubahan.

11 May 2015

Ketika saya mengikuti pertemuan yang fokus membahas industri patin di Indonesia. Persoalan yang dibahas masih 'mbulet', seputar masalah warna fillet ikan, harga ikan patin yang murah, harga pakan yang mahal, kalah bersaing dengan fillet patin asal Vietnam, dan persoalan infrastruktur lainnya. Jangan sampai menyelesaikan masalah tanpa jalan keluar. Intinya adalah daya saing fillet patin Indonesia kalah dengan Vietnam. Solusi yang tepat hanya satu: melarang impor patin. Kalah kok dibiarkan! Pemerintah sudah mengambil kebijakan itu, tepat dan cerdas. Apapun alasannya, tetap diberlakukan pelarangan tersebut, termasuk alasan kesepakatan Masyarakat Ekonomi Asean (AEC). Rakyat yang belum siap harus dilindungi! Tentu para pemikir yang sudah teracuni pikiran global akan sinis melihat pendapat saya ini.

02 March 2015

Membicarakan tentang kiat berbudidaya khususnya udang memang menarik dan tiada habisnya untuk di bahas. Apalagi saat ini Indonesia menjadi salah satu pengekspor terbesar udang dunia, primadona ekspor udang kita adalah udang putih (Litopenaeus vannamei).

PT. MATAHARI SAKTI

Margomulyo Industri I Blok A9-13
Surabaya, 60183 East Java - Indonesia
Phone : +62 31 749 1199 (Hunting)
Fax : +62 31 749 0545

Certificate Logo

PT. MATAHARI SAKTI © 2015 - All Rights Reserved. Website by Creazi